Sabtu, 22 Oktober 2011

Gas Emision Analizer ( Alat Uji Gas Buang Kendaraan Bermotor)

Emisi gas buang adalah sisa hasil pembakaran bahan bakar di dalam mesin pembakaran dalam, mesin pembakaran luar, mesin jet yang dikeluarkan melalui sistem pembuangan mesin.
Sisa hasil pembakaran berupa air (H2O), gas CO atau disebut juga karbon monooksida yang beracun, CO2 atau disebut juga karbon dioksida yang merupakan gas rumah kaca, NOx senyawa nitrogen oksida, HC berupa senyawa Hidrat arang sebagai akibat ketidak sempurnaan proses pembakara serta partikel lepas.
Sebagian dari gas buang yang dikeluarkan beracun, dan sebagian besar berupa gas rumah kaca yang pada gilirannya mengakibatkan pemanasan global.

Pemerintah dengan program langit birunya berupaya dan bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

Karena itu secara berkala kendaraan kita wajib diperiksakan emisi gas buangnya. Masalahnya, sudah mengertikah kita akan hal itu?,





Untuk itu, gitronik vs deatronik merancang suatu alat yang bernama "Gas Emision Analizer" yang berfungsi mendeteksi zat beracun yang di keluarkan kendaraan bermotor. Karena kami peduli kami membuat solusi bagi kita semua karya anak bangsa indonesia.
Gas Emision Analizer mempunyai Display LCD 16x4, keypad 4x4, comunication RS232, Print out, sensor CO, HC, CO2 dan O2. Semua itu terintegrasi dengan mikrokontroler ATmega 16 dengan clock 11,0592 MHz, dapat di hubungkan dengan komputer sehingga dapat dilakukan tester emisi gas buang terpusat dan bisa secara Online.

4 komentar:

  1. mas pny program bahsa c atw basic untuk kombinasi lcd 4x16, mtor dc, sm keypad 4x4 g.,.
    lagi p'lu bgt nh mas., klo ad krim ke e-mail sy y,.

    ramudias.3@gmail.com

    BalasHapus
  2. mas mau tanya mengukur gas dalam ppm nya gimana ??

    BalasHapus
  3. mas minta program bahasa C nya dong
    trus cara ubah ke ppm gmna dari data ADC
    email ke sya
    adi.deddy@gmail.com


    trims

    BalasHapus
  4. mas boleh minta program bahasa C nya?
    klo ubah dari data ADC ke ppm gmna caranya ?

    kirim ke email saya
    adi.deddy@gmail.com



    trims

    BalasHapus